Jumat, 19 Februari 2010

Bahasa Indonesia

Proyek Palapa Ring II Mulai 30 November
Senin, 16 November 2009 13:26 WIB
Sumber : www.kompas.com


JAKARTA--MI: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring memastikan proyek Palapa Ring akan dimulai pelaksanaannya pada 30 November 2009.

"Palapa Ring untuk wilayah timur Indonesia atau jilid 2 ini akan di-launching 30 November 2009," kata Tifatul Sembiring setelah membuka Lokakarya Manajemen Bencana Kepanduan Asia-Pasifik di Kompleks Gerakan Pramuka Cibubur, Jakarta, Senin (16/11).

Ia mengatakan, awal pelaksanaan pembangunan fisik kabel serat optik sepanjang 11 ribu km tersebut rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Rencananya, Presiden akan menggelar teleconference dengan masyarakat di kawasan timur Indonesia menandai dimulainya mega-proyek tersebut.

"Program itu memang masuk dalam prioritas Depkominfo untuk program 100 hari pertama," katanya. Proyek itu difokuskan pada kawasan Indonesia Timur. Pasalnya, infrastruktur telekomunikasi wilayah Indonesia Barat telah terintegrasi dengan baik sebelumnya.

Pihaknya sendiri memastikan pada 2010 akan turut mendanai proyek Palapa Ring melalui pemberian insentif kepada Konsorsium Palapa Ring. Pihaknya berencana menggunakan anggaran dari pos Universal Service Obligation (USO) yang besarnya rata-rata Rp1,2 triliun per tahun.
(Ant/OL-04)


Komentar :
1. Penalaran : terdapat pada tulisan bercetak tebal,karena ini fakta langsung dan sudah berencana.

2.Argumentasi : terdapat pada tulisan bercetak miring,karena ini fakta juga dan langsung dari narasumber yang terpecaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar