Rabu, 17 Februari 2010

Bahasa Indonesia

Pertamina Jual Avtur ke Garuda di Lima Negara
Rabu, 17 Februari 2010 | 18:44 WIB
Sumber:www.kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) dan PT Garuda Indonesia menandatangani perjanjian jual-beli avtur di lima negara. Kerja sama jual beli avtur itu dilakukan di lima negara yaitu Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong dan Dubai.

Hal ini menunjukkan produk Pertamina berstandar internasional.

Penandatanganan perjanjian jual-beli avtur itu dilakukan di lantai dasar Gedung Utama PT pertamina, Jakarta, Rabu (17/2/2010). Penandatanganan ini dilakukan Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Faisal dan Direktur Operasi PT Garuda Indonesia Capt Ari Sapari.

Menurut Faisal, sebagai perwujudan visi PT Pertamina untuk menjadi perusahaan minyak nasional berkelas dunia, Pertamina terus mengembangkan usahanya, baik di dalam maupun di luar negeri. Avtur merupakan produk yang standar kualitasnya tinggi, dan Pertamina bisa memenuhi standar kualitas avtur. "Hal ini menunjukkan produk Pertamina berstandar internasional," ujarnya.

Ari Sapari menambahkan, hal ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk membangun sinergi antar badan usaha milik negara (BUMN). "Seiring penambahan armada Garuda Indonesia jadi 16 pesawat hingga tahun 2014 mendatang, Garuda Indonesia akan mendapat jaminan dan dukungan penuh dari Pertamina dalam menyiapkan pasokan avtur bagi kelancaran operasi penerbangannya," ujarnya.

"Avtur yang dijual itu dengan harga kompetiti, khususnya di kota-kota internasional rute Garuda di mana Pertamina dapat memberi pelayanannya," kata Ari Sapari. Kota-kota internasional rute Garuda yang mendapat pelayanan avtur dari Pertamina adalah, Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong dan Dubai.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis Pertamina untuk ekspansi layanan avtur di luar negeri yang sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan minyak nasional kelas dunia. Bagi Garuda Indonesia, dengan adanya dukungan penuh dari Pertamina dalam bentuk nilai dan term yang kompetitif, maka dapat membantu mempercepat kinerja Garuda Indonesia ke depan, khususnya dalam pengembangan jaringan rutenya di domestik dan internasional.

Kedua pihak sepakat, kerja sama avtur antara Pertamina dan Garuda Indonesia merupakan pengembangan kerja sama strategis yang sangat penting dalam membentuk satu kesatuan yang kuat antar BUMN dan juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi BUMN yang lain untuk mempercepat kemajuan kinerja BUMN.


Komentar:

1. Penalaran:terdapat pada paragraf pertama tulisan yang bercetak tebal bahwa.PT Pertamina (Persero) dan PT Garuda Indonesia menandatangani perjanjian jual-beli avtur di lima negara. dan itu langsung pada lokasinya.

2. Argumentasi:terdapat pada kalimat yang bertuliskan miring,bahwa produk pertamina berstandar Internasional,dan itu dikomentar seorang ahli/pemahaman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar