Rabu, 11 November 2009

SEGMENTASI MANFAAT UNTUK KOSMETIK

Nama : Kristy Septin Barasa Kelas : 3EA03
NPM : 10207637 Mata Kuliah : Perilaku Konsumen

SEGMENTASI MANFAAT UNTUK KOSMETIK

Segmentasi manfaat ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui kelebihan karakter dan produk tersebut segmentasi manfaat yang akan saya jabarkan adalah untuk produk manfaat dengan merek Mustika Ratih :

1. Ekonomi
Produk Mustika ratu secara ekonomi harga sangat nurah ini tentunya dapat dijangkau oleh semua kalangan dari kalangan menengah bawah hingga kalangan atas tentunya.

2. Kualitas
Secara kualitas sebagai pengkonsumsian juga,kosmetik ini sangat baik karena menggunakan bahan dan kualitas yang terbaik dimana penggunaan juga sangat aman sekali dan pada produk sejenisnya yang lain kurang baik kurang memuaskan.

3. Tempat
Penjualan kosmetik Mustika Ratih ini sangat mdah dicari karena hamper sama produk tersebut di Apotek,Supermarket,tempat kosmetik dan lain-lain

4. Penggunaan
Penggunaan/cara pemakaian yang digunakan adalah sangat mudah digunakan dan tidak memerluikan alat-alat untuk membantu ataupun jasa orang lain

5. Botol Kosmetik
Kualitas botol kosmetik Mustika Ratih sangat aman karena botol tersebut tidak mudah pecah,bentuk dari botol ini sanagat untuk,enak untuk digenggam dan lucu dan untuk ukuran botol kosmetik ini terdapat yang kecil hingga yang besar.

Produk yang saya jabarkan diatas berdasarkan pengalaman pribadi dan juga pengalaman yang saya tanya kepada konsumen lain,dimana mereka sangat puas denga produk tersebut walaupun diluar sana ada yang merasa tidak puas dengan produk Mustika Ratih.Manfaat kosmetik ini sebagai salah satu cara menjabarkan kelebihan dan kualitas barang dari Produk tersebut sangatlah baik.






Referensi : Teguh Budiarti,Dasar Pemasaran,Universitas Gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar