Minggu, 14 Maret 2010

Bahasa Indonesia Tidak Langsung

1.
- Semua daging adalah berlemak
- Kambing adalah binatang mamalia
- Jadi,Kambing adalah berlemak

2.
- Jika Rony pintar jika ia belajar
- Rony pintar
- Jika Rony belajar

3.
- Serani adalah Murid yang Rajin atau Malas
- Serani adalah Murid Rajin
- Jadi,Serani bukan Murid Malas

4.
- Semua anak remaja adalah sopan
- Nia adalah anak sopan
- Jadi,Nia adalah sopan
- Nia adalah sopan karena Nia anak remaja

5.
a. - Semua daging Sapi banyak lemaknya
- Saya diberi daging Sapi
- Jadi,saya tidak menerimanya
b. - sebab saya tidak suka daging sapi
- karena daging sapi banyak lemaknya
c. - Saya pernah makan daging Sapi
- ternyata daging sapi banyak lemaknya
- Jadi,saya tidak pernah memakan daging sapi lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar